Tertibkan Parkir Mobil Semrawut di Depan Pelabuhan Soekarno-Hatta, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar

By Admin


MAKASSAR -- Polres Pelabuhan Makassar menggelar penertiban mobil yang biasa parkir di sisi kiri kanan jalan khususnya di sepanjang jalan Soekarno. Akibat cara parkir yang menyalahi aturan ini terjadi penyempitan ruas jalan yang menyebabkan kemacetan. 

Kasat lantas Polres Pelabuhan AKP Sariepuddin SH, MH menuturkan, penertiban harus dilakukan karena selama ini parkir kendaraan tersebut terlihat semrawut dan terkesan liar di sisi sepanjang jalan area Pelabuhan Soekarno Hatta. 

"Penertiban ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan Pelindo IV, otoritas pelabuhan, Syahbandar dan Polres Pelabuhan," tutur Kasat Lantas Sariepuddin, Selasa (30/07/24). 

Kasat Lantas menambahkan bahwa terkadang salah satu faktor penghambat lalu lintas penyebabnya adalah pintu gerbang masuk pelabuhan berdekatan jalan raya, sehingga terkadang terjadi penumpukan penumpang yang memadati area depan pelabuhan Makassar. 

"Saya sebagai Polantas Polres Pelabuhan bertanggung jawab penuh terciptanya tertib berlalulintas di area tersebut. Ada yang melanggar, pasti saya akan tindak tegas sesuai aturan yang berlaku dengan cara tilang, dan memang potensi rawan luar biasa apabila kapal datang," tegasnya. 

"Area sepanjang jalan Nusantara itu, saya harus tegas menindak para pelanggar supaya tidak ada lagi parkir sepanjang jalan area depan pelabuhan, yang parkir sepanjang jalan Nusantara baik yang mengantar maupun yang menjemput silahkan masuk ke dalam pelabuhan karena pihak Pelindo telah siapkan lokasi lahan parkir di dalam area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta," kata dia. 

Terakhir Kasat mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pengusaha ekspedisi karena sudah memberikan arahan kepada para supir supirnya untuk tertib dalam lalulintas dengan baik dan tidak parkir lagi kendaraannya disepanjang jalan Nusantara khususnya di area pelabuhan Makassar Soekarno-Hatta. (hen)